keisenganku

Friday, November 24, 2006

Strawberry Cake











Buat kue Ulang tahun Ghina yang pengennya serba pink. Jadi kuenya pun aku buat rasa strawberry. Resepnya dapet dari mbak Luluk-NCC, cuma aku dimodifikasi dikit


STRAWBERRY CAKE

Bahan cake:

  • 10 kuning telur
  • 5 putih telur
  • 200 gr gula pasir (asli 250 gr)
  • 250 gr terigu
  • 150 gr margarine
  • 100 gr mentega tawar (aku pakai butter)
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1oo cc jus strawberry (asli 2 sachet sari jeruk bubuk / nutrisari orange )

Bahan vla orange:

  • 50 cc jus strawberry (strawberry aku blender tambah gula secukupnya)
  • 2 sdm tepung maizena
  • Air secukupnya (kira2 200 cc)
  • 1 sdm margarin

Cara Membuat:

  • Kocok gula, mentega dan margarin hingga mengembang dan pucat
  • Masukkan kuning telur sambil terus dikocok hingga mengembang.
  • Tuang tepung terigu, aduk rata.
  • Di tempat terpisah, kocok putih telur hingga kaku. Masukkan secara bertahap ke dalam adonan mentega, aduk rata.
  • Masukkan jus strawberry, aduk hingga rata.
  • Tuang kedalam loyang udah disemir margarin dan dibedakin tepung, oven hingga matang.

Cara membuat Vla :

  • Dalam panci kecil, campur air sedikit dg maizena larutkan.
  • Aduk rata di atas kompor hingga mendidih. Angkat
  • Masukkan jus strawberry. Aduk rata (kalau kurang manis, bisa tambahkan gula secukupnya)
  • Masukkan margarin. Aduk rata.
Setelah cake dingin dan dikeluarkan dari loyang, belah cake jadi 2-3 bagian (sesuai selera).

Lapisi dg vla di tiap belahannya (kalau aku, lapis lagi dengan whipping cream). Masukkan kulkas sebentar.

Dan siap dihias dg whipped cream.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home