keisenganku

Friday, November 16, 2007

Keresahanku


Beberapa hari ini nggak tau kenapa hati ini resah banget. Ada beberapa kejadian yang bikin hati ini jadi resah dan semoga jadi bertambah dekat dengan Allah. Karena hanya Allah yang tidak pernah mengeluh pada saat kita curhat, kita mengutarakan isi hati kita, Allah tidak pernah marah kala kita lupa padanya, tidak berdoa padanya, dan Allah selalu menenangkan kita lewat cara-Nya sendiri pada saat kita sedih, menangis pada-Nya.


Ya Allah semoga hamba-Mu bisa menanggung semua beban hidup ini, bisa menjalani hidup ini dengan benar sesuai petunjuk-Mu, bisa menjadi penengah dari semua masalah, bisa menenangkan orang lain lewat Engkau, ya Allah. Ampuni aku seandainya semua yang aku jalani selama ini belum sesuai aturan-Mu, belum sepenuhnya menjalankan perintah-Mu...


Begitu banyak hal yang jadi pikiran, yang membuat diri ini jadi berpikir macam-macam, apakah ini pertanda dari Allah?? Atau ini hanya godaan setan yang ingin menyesatkan aku dengan dalih ini adalah bentuk jawaban Allah atas semua doa dan permasalahan aku?? Terlalu dini untuk menyimpulkan.


Beberapa waktu lalu pernah terpikir untuk jadi FTM (Full Time Mother), pada saat waktu yang telah ditetapkan tiba, ada tawaran menarik untuk pindah kerjaan dengan tawaran pekerjaan yang lebih menantang. Niat awal terpaksa dibatalkan karena tergiur penawaran itu, tapi seiring dengan itu ada beberapa kejadian di bagian aku yang bikin aku tidak bisa secepatnya pindah. Keselll....pasti! Tapi mau gimana lagi? Kesel karena niat mau jadi FTM dibatalkan, pasrah pada saat ada keadaan dimana niat itu tidak bisa berjalan sesuai rencana. Tapi aku percaya Allah yang mengatur semua ini.


Setelah akhirnya menjalankan rutinitas seperti biasa, berusaha menerima kenyataan, ada satu kejadian yang bikin hati ini tambah miris, menangis. Alya, pelajarannya tambah hari tambah mundur, karena di sekolah gurunya agak-agak cuek dengan muridnya, mau ngobrol atau dengerin terserah aja. Alhamdulillah ulangan selalu lumayan, tapi pelajaran harian ketinggalan terus. Terus soal bekal sekolah yang kurang aku perhatikan, jajanan dia yang sembarangan di sekolah. Jadi sedih deh... Ibu bisa buat semua makanan yang sering kamu jajanin itu Nak, tapi Ibu nggak buatin itu untuk kamu Nak. Kamu makan makanan yang banyak mengandung pengawet yang tidak sehat, padahal Ibu bisa buat makanan yang lebih sehat untuk kamu Nak. Duuhhhh...semua ini bikin aku nangis dalam hati setiap mau berangkat kerja... Ibu berdosa sama kalian Malaikat Kecilku...


Terus Ghina juga begitu, setiap aku mau berangkat kerja, Ghina selalu nangis minta "Ibu nggak usah kerja, nungguin ade' dirumah aja". Dengan airmata menggenangi mata indahnya... ya Allah sebegitu sakitkah hati mereka saat aku tinggal kerja? Sebegitu egoisnya kah aku dengan lebih memikirkan diri sendiri dan "menelantarkan" mereka. Membiarkan mereka selama setengah hari sementara aku di kantor tidak tau apa yang mereka lakukan di rumah???


Ya Allah semua itu membuat hati ini semakin menangis, semakin merasa berdosa. Semoga aku bisa menjadi Ibu yang baik buat anak-anakku, melihat mereka tumbuh, membesarkan mereka dengan kasih sayang. Amin ya robbal alamin.


Dan ada satu lagi kejadian yang bikin hati ini bukan saya resah tapi bergemuruh karena amarah yang tidak bisa terlampiaskan, karena kesedihan seseorang yang tidak bisa aku redakan, kesedihan seseorang yang membuat hatinya terluka, harga dirinya terhempas, dan pikirannya bercampur aduk. Aku bisa merasakan kesedihannya, tapi aku tidak bisa menghapus luka hatinya, tidak bisa mengurangi kesedihannya walau hanya sedikit. Dan yang paling menyedihkan aku tidak bisa membantu memecahkan masalahnya, padahal masalah itu disebabkan oleh seseorang yang aku sayangi sekaligus aku hormati. Ya Allah, bantu hati perempuan ini untuk bisa menata hatinya, menegarkan hatinya untuk menerima semua kenyataan dan menyelesaikan semua masalahnya. Amin, amin ya robbal alamin.


Keresahan ini yang mengganggu hati dan pikiran aku, aku ingin bisa membantu menyelesaikan semua masalah ini dan menyelesaikan masalahku sendiri. Tapi aku hanya manusia biasa yang punya keterbatasan, aku bukanlah malaikat Allah yang serba bisa. Tapi ya Allah, tetap bantu aku menyelesaikan semua masalah dunia ini, hanya karena memohon ridho-Mu, ampunan-Mu. Semoga semua berjalan dengan sebagaimana mestinya dan seperti jalan yang telah Engkau pilihkan. Terima kasih ya Allah...


0 Comments:

Post a Comment

<< Home