keisenganku

Tuesday, February 19, 2008

Life Goes on...

Di kantor banyak teman yang keluar dan ada teman yang baru. Teman lama yang sudah seperti keluarga sendiri, seperti saudara makin lama makin berkurang. Memang sih ada teman baru, tapi kan kita belum tau seperti apa sifat mereka, apa bisa diajak sharing, tukar pikiran, curhat dan lain-lain. Kita nggak tau apakah kita bisa percaya sama mereka atau tidak.


Di Accounting aja tahun 2007 lalu, 4 orang keluar dari departemen ini, 2 orang mutasi ke proyek dan 2 orang lagi pindah ke perusahaan lain. Tapi di tahun itu juga masuk 2 orang teman baru dan 1 bos baru. Dan di tahun 2008 ini, masuk lagi 2 teman baru.


Tapi yang menyedihkan lagi, aku kehilangan satu teman baik, cowok, bagian Internal Audit. Aku dekat sama dia, Hermanto namanya, karena Yuyun, teman di Surabaya. Aku jadi suka cerita sama Hermanto, curhat, dan dia sering memotivasi aku agar tetap semangat dan mau terus maju. Karena menurut dia aku punya kemampuan yang harusnya perusahaan "menghargai" aku. Thank's for the motivation ya To, hope you'll be success in your new company. Amin. Sedih, karena kehilangan teman yang bisa kita jadikan tempat untuk berbagi tentang masalah kantor, tentang karier kita di kantor. Hanya sebatas itu memang, dan tidak lebih dari itu. Karena teman itu juga ada batasannya, kalau untuk sharing masalah pribadi mungkin lebih cocok teman cewek kali...


Dan aku punya teman untuk curhat, Nita. Aku kenal udah cukup lama, tahun 2000 deh kayaknya. Menurut yang lain dia ini galak, cerewet, egois, dll lah. Karena beberapa kali punya asisten kasir nggak pernah bertahan lama. Hanya beberapa bulan. Tapi menurut aku, Nita itu baik, aku nggak pernah ribut sama dia. Karena kita saling menjaga batas dalam berteman dan curhat. Aku nggak pernah nyinggung soal "dapur" dan rumah tangga dia. Buat aku itu nantinya jadi terlalu mencampuri, jadi nggak akan enak nantinya.


Jadi biarpun ada teman yang pergi, ada kesedihan tertinggal, karena setiap perpisahan itu pasti menyakitkan buat yang pernah dekat dengannya. But life must go on... Hidup harus terus berjalan, menyakitkan atau membahagiakan, we must be strong. Kita harus kuat menghadapinya. Karena dibalik semua ini pasti ada hikmahnya.


Buat teman-temanku yang udah keluar dari Ciputra Group, semoga kalian berbahagia dan menemukan makna yang lebih dan kepuasan bathin yang lebih baik di tempat baru. I'll miss you all friends.


.....

"For good time and bad time

I'll be on your side forever more

That's what friends are for.."


0 Comments:

Post a Comment

<< Home